SOSIALISASI KIM DIDESA MOJO MENAMBAH PENGETAHUAN TENTANG PENTINGNYA INFORMASI

  • Aug 06, 2024
  • HALIMATUS SA'DIYAH

Hari rabu tanggal 24 juli 2024 desa mojo mengadakan sosialisasi KIM yang di narasumberi oleh bapak Khoirul Anam dari Dinas Kominfo Lumajang. 

Sosialisai sendiri di hadiri oleh anggota KIM sendiri, dn di hadiri oleh perangkat desa mojo yang mendukung penuh kegiatan ini. Di hadiri juga oleh anak-anak KKN yang kebetulan sedang bertugas di DESA Mojo sendiri. Kebetulan KKN kali ini dari 2 kampus yang berbeda walaupun sama-sama datang dari kota Jember. 

Satu dari UNEJ dan satunya lagi dari UIN Khas Jember. 

 

Kebetulan saja desa Mojo baru membentuk anggota KIM baru. Dan harapan dari bapak kepala Desa Mojo semoga saja KIM desa Mojo ini bisa membawa dan mengangkat nama desa dengan baik.

 

Tujuan sosialisasi KIM ini adalah, untuk menjelaskan tugas-tugas KIM, apa saja yang harus di lakukan. Bapak Anam sendiri beliau tidak datang sendiri, beliau sengaja membawa teman nya yang kebetulan Ketua KIM Mandiri dari desa Tukum. 

 

Di forum ini selain menjelaskan tugas-tugas KIM beliau juga berbagi pengalaman nya bersama KIM Mandiri dari desa Tukum tersebut. 

Forum ini memang sengaja kita buat se santai mungkin agar tidak jenuh. 

 

Dari forum ini kita jadi punya banyak wawasan, satu persatu ide-ide akhirnya muncul untuk kita rancang berikutnya. Bahkan hal kecil pun bisa jadi sesuatu yang bermakna dengan ide-ide yang kreatif. 

 

Ketua KIM mandiri dari desa tukum sendiri juga berbagi bagaimana jatuh bangun nya mereka dalam berjuang membesarkan nama KIM mereka. Adu argument, perselisihan yang mereka alami tak sia-sia. Sampai akhirnya nama KIM mereka masuk internasional. 

 

Mendengarkan cerita beliau-baliau membuat semangat kita membara, kita terpancing untuk bisa melakukan hal yang sama dengan beliau. Bahkan kalau bisa kita bisa melakukan lebih. 

 

Banyak ilmu yang akhirnya kita dapat dari pertemuan santai ini, tak terasa waktu semakin larut, saking asyiknya pertemuan ini. Kita tengok jam sudah pukul 21.39 wah ... Tak terasa ya. 

Akhirnya kita harus mengakhiri forum ini dulu, tak lupa kita foto bersama sebagai kenangan yang tak bisa kita lupakan. 

 

Terimakasih banyak untuk Narasumber Bapak Khoirul Anam yang tak segan membantu KIM desa Mojo untuk maju. Dan terimakasih Juga untuk Ketua KIM Mandiri desa tukum. 

Pengalaman kalian akan menjadi inspirasi buat kami KIM Desa Mojo.