PENGAJIAN RUTIN MAJELIS TA’LIM

  • Aug 07, 2024
  • HALIMATUS SA'DIYAH

            Sholawat bergema di seluruh Aula Balai Desa Mojo bersama Majelis Ta’lim Riyadlus Sholihin yang di asuh oleh Habib Lutfi Al-Jufri, bersholawat dan ngaji bareng ini di lakukan rutin satu bulan sekali, setiap malam senin pahing.

            Mengaji bersama dengan membaca yasin dan surat-surat pendek lain nya, kemudian bersholawat bersama di iringi dengan musik rebana dari para anggota Majelis Riyadlus Sholihin sendiri. Pengajian ini di hadiri oleh masyarakat umum, bahkan para Jama’ah dari Riyadlus Sholihin sendiri yang berasal dari luar Desa banyak sekali, para Jama’ah tersebut istiqomah hadir di setiap Majelis Ta’lim di adakan di manapun dan kapanpun. Terutama para perangkat Desa Mojo sendiri, kemudian warga Desa Mojo.

            Sholawat yang penuh khidmat di lantunkan dengan mengharap syafa’at dari Nabi Besar Muhammad SAW dan Ridlo dari Allah SWT. Harapan warga Desa beserta pemerintah Desa agar Desa Mojo di beri keselamatan oleh Allah dari segala macam keburukan, baik untuk pemerintahan Desa maupun warga Desa sendiri.

            Sholawat ini tak hanya di hadiri oleh kaum awam namun para habaib-habaib lain dari Tanggul juga turut serta hadir di Majelis ini, memberikan satu dua kata untuk mengisi pengajian ini, intinya ngaji bareng. Acara ini bukan hanya para ibu-ibu atau bapak- bapak saja yang mengikuti, bahkan kaum remaja juga meminati Majelis Ta’lim Riyadlus Sholihin ini.

            Yang lebih mengagumkan lagi, para pemuda-pemuda Desa Mojo tak sedikit yang menghafal kitab-kitab yang di ajarkan oleh Habib Lutfi Al-Jufri sendiri, ini juga merupakan prestasi yang sangat baik. Karena di zaman sekarang era digital mengaji sudah mulai pupus. Terutama para pemuda-pemuda, mereka lebih suka nongkrong di cafe sambil wifi an, pacaran bahkan tak sedikit yang terjerumus ke hal-hal yang negatif.

            Namun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, melihat para pemuda-pemuda Desa Mojo yang masih minat untuk mengaji dan bersholawat, bahkan berprestasi menghafal kitab-kitab sungguh sangat luar biasa.

            Habib lutfi juga tak segan-segan memberikan hadiah kepada para Jama’ahnya yang hafal kitab-kitab yang di ajarkan oleh beliau. Kemajuan yang sangat indah, ini menjadi pemandangan langkah dan luar biasa. Penghafal kitab justru banyak dari kalangan pemuda, Desa Mojo bisa mencetak generasi Qur’ani jika kegiatan Majelis ini terus di kembangkan.

            Kepala Desa Mojo, dengan bangga meminta kepada Habib Lutfi Al-Jufri untuk mengisi di Balai Desa Mojo acara mengaji Dan Sholawatan bersama. Sebagai pengingat diri juga sebagai harapan agar selama pemerintahan beliau Desa Mojo bisa mencetak warga yang ber akhlak.

            Kalangan anak-anak SD pun banyak yang mengikuti pengajian ini, meskipun larut malam para jama’ah masih khusyu’ mendengar kajian dari para Habaib-Habaib tersebut. Semoga Majelis ini membawa keberkahan dan manfaat untuk seluruh warga desa Mojo. Dan semoga Allah memberikan RidloNya. Aamiin Allahumma Aamiin